Kamis, 04 Februari 2021

Catat! Begini Cara Kirim Barang Ke Malaysia

Malaysia digadang-gadang sebagai negara kedua bagi banyak masyarakat Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya WNI yang menetap di sana karena urusan pekerjaan maupun kuliah. Selain itu Malaysia juga menjadi salah satu negara tujuan ekspor bagi banyak pegiat bisnis online dan pengusaha UMKM. Jika Anda salah satunya,maka Anda tentu membutuhkan jasa kirim barang ke Malaysia yang terpercaya dan handal.


Cara Kirim Barang Ke Malaysia Yang Wajib Diketahui

 

Mungkin sebagian dari Anda masih belum mengetahui dengan pasti bagaimaa cara kirim barang ke Malaysia. Meskipun pada dasarnya tidak banyak perbedaan antara pengiriman dalam negeri maupun luar negeri, tetap saja ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan seksama. Oleh karena itu, mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

 

1.  Mempersiapkan Barang Yang Akan Dikirimkan

 

Tentunya sebagai langkah pertama Anda harus menyiapkan barang yan hendak dikirimkan. Pastikan barang tersebut tidak termasuk dalam kategori barang yang tidak diperbolehkan masuk ke Malaysia. Selain itu Anda juga tidak boleh mngemas barang tersebut secara asal-asalan. Misalnya untuk dokumen, menggunakan pipa tentunya lebih aman bila dibandingkan menggunakan amplop biasa.

 

2. Menentukan Jasa Ekspedisi Kurir Ke Malaysia Yang Tepat

 

Selanjutnya Anda harus menentukan jasa pengiriman yang terpercaya dan dapat diandalakan seperti Kilo.id. Hal ini dapat dilihat dari berbagai testimoni dari para customer yang mengaku puas dengan pelayanan Kilo.id di media sosial Instagram mereka. Rekam jejak yang bagus tentuny menjadi bukti bahwa ekspedisi yang satu ini memang menjaga komitmen mereka untuk memberikan pelayanan pengiriman barang keluar negeri yang terbaik.

 

3. Menyerahkan Barang Yang Akan Dikirim Kepada Pihak Ekspedisi

 

Seperti pada umumnya Anda dapat langsung mendatangi kantor ekspedisi Kilo.id atau memanfaatkan layanan jemput paket. Layanan ini bahkan telah dapat Anda nikmati dari banyak kota besar di Indonesia. Misalnya mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin dan kota-kota besar lainnya. Untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap silahkan Anda menghubungi pihak CS Kilo.id via What’sApp.

 

4. Melengkapi Dokumen Yang Diperlukan

 

Selanjutnya pihak CS Kilo.id akan memberikan dokumen Invoice atau Packing List yang berisi informasi dari isi paket yang akan dikirim. Mulai dari informasi alamat lengkap pengirim dan juga penerima di bagian atas, hingga tabel berisi data barang, jumlah, dan juga beratnya. Selain itu ada juga tabel yang berisikan informasi yang sama namun dilengkapi dengan harga perunit juga totalnya. Sebagai pengirim, Anda perlu menandatangani berkas ini.

 

5. Melakukan Pembayaran Ongkos Kirim

 

Setelah Anda menyelesaikan pembayaran ongkos kirim yang telah ditetapkan berdasarkan besaran volume dan berat paket Anda maka pihak ekspedisi akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap pengemasan barang Anda. Bila dibutuhkan mereka akan mengemas kembali paket Anda dengan benar kemudian baru akan mengirimkannya ke alamat tujuan.

 

Anda hanya perlu menunggu paket tersebut sampai ke penerima sembari melakukan pelacakan keberadaan paket melalui smartphone anda. Untuk informasi selengkapnya, silahkan mengjungi halaman  https://kilo.id/jasa-kirim-ekspor/indonesia-malaysia ini. Semoga  bermanfaat.