Jumat, 30 Oktober 2020

Tips Memilih Printer yang Berkualitas

Saat ini, banyak merek printer Indonesia yang bagus dan berkualitas yang dijual oleh produsen printer, salah satunya seperti printer Brother. Printer ini didukung dengan teknologi canggih, gampang digunakan, hingga cara pengisian tintanya mudah dilakukan. Sekalipun banyak produsen printer yang menawarkan printer berkualitas, akan tetapi Anda tetap harus mengetahui bagaimana tips memilih printer sebelum membelinya. Berikut adalah ulasannya. 

printer Indonesia

1.  Usahakan membeli printer yang kondisinya masih baru

 

   Sebaiknya Anda memilih dan membeli printer dengan kondisi yang masih baru. Hindari membeli yang bekas. Alasannya tentu saja karena printer adalah mesin yang nantinya pasti akan mengalami penurunan performa atau kinerja, baik dari segi mencetak hingga scan dan lainnya karena itulah Anda disarankan memilih printer baru.

 

2.  Pastikan ada garansi resmi

 

    Sebelum membeli printer, sebaiknya cek apakah printer mempunyai garansi yang resmi atau tidak. Lalu apakah toko bisa membantu Anda dalam klaim garansi atau tidak. Sebaiknya Anda memilih toko penjual printer yang dapat membantu dalam klaim garansi. Itu akan sangat membantu jika suatu saat printer yang Anda beli mengalami kerusakan. 

 

3.   Perhatikan kualitas cetak

 

   Saat ini, ada banyak jenis printer yang menawarkan kualitas berbeda, mulai dari kualitas biasa hingga kualitas photo. Nah, jika Anda membutuhkan printer yang digunakan untuk mencetak foto dengan hasil yang mumpuni maka sebaiknya memilih jenis printer yang dilengkapi dengan fitur “photo karena hasil cetakannya akan lebih bagus dibanding kualitas biasa. Namun, jika digunakan untuk mencetak dokumen-dokumen biasa, Anda bisa memilih printer kualitas biasa. 

 

4.   Tanyakan mengenai ketahanan printer

 

   Sebagai pembeli atau konsumen, Anda wajib mengetahui bagaimana kualitas printer yang akan dibeli, misalnya saja dalam hal usia ketahanan printer. Hal ini karena ada beberapa jenis printer yang mudah rusak karena cartridge-nya tidak tahan lama. Untuk menghindari hal tersebut maka Anda disarankan berkonsultasi langsung dengan penjualnya

 

5.    Perhatikan layanan penjual

 

    Sebagai pembeli, Anda tentunya ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik dan mendapatkan informasi yang jelas mengenai produk printer yang akan dibeli. Jika toko printer yang Anda datangi memberikan pelayanan serta penjelasan yang detail mengenai produk printer, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli printer di sana. Namun, jika sebaliknya, maka sebaiknya Anda memilih toko lain saja

 

Itulah tips yang bisa diperhatikan sebelum membeli printer yang berkualitas untuk kantor, sekolah, rumah, dan lainnya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar