Senin, 27 Juli 2020

Tak Banyak yang Tahu, Ada Bahaya Tersembunyi Jika Kita Minum Air Dispenser, Bisa Datangkan Penyakit Karena Hal ini


Hampir setiap rumah memiliki dispenser. Alat rumah tangga yang satu ini terbilang praktis dalam memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sehari-hari.

Kita bisa menghemat waktu karena tidak perlu memasak air setiap harinya untuk diminum.

Meskipun begitu, minum air dispenser rupanya menyimpan bahaya tersembunyi yang tak banyak disadari oleh kita loh.

Akibatnya pun tak sepele, minum air dispenser bisa mendatangkan penyakit bagi tubuh bila tidak memperhatikan hal ini.

Melansir sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan oleh Times of India pada (13/2/2018) lalu, disebutkan bahwa air yang tersedia di dispenser bisa jadi sudah terkontaminasi kuman dan bakteri.

Hal ini disebabkan oleh adanya kemungkinan saluran air di bagian dalam dispenser yang kotor dan penuh dengan bakteri namun tidak pernah disadari sebelumnya karena posisinya yang tertutup.

Fakta lain dari konsumsi air dispenser, kita mungkin berpikir jika air dengan botol galon yang dipakai sebagai sumber air dispenser ini pastilah sudah bersih karena tertutup rapat dari udara luar.

Yang menjadi masalahnya, saat dimasukkan ke dispenser, air ini akan langsung terpapar kotoran, debu, dan berbagai kuman yang ada di dalam dispenser.

Padahal, belum tentu dispenser ini rutin dibersihkan sehingga tentu ada kemungkinan kita mengkonsumsi air yang kaya akan kuman penyebab penyakit.

Melihat fakta ini, jika kita yang cenderung sering menggunakan dispenser di dalam rumah, maka harus rajin membersihkannya demi mencegah masuknya kuman pada air yang kita minum.

Nah penting bagi Kamu untuk rajin membersihkan dispenser untuk menimalisir bahaya dari dispenser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar