Senin, 13 Juli 2020

Memanen Hasil Dari KRPL Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kaltim




Samarinda – Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim memanen hasil dari KRPL di lokasi lahan mako Batalyon B Pelopor. Hasil panen tersebut berupa sayuran kangkung, terong, dan buncis.

Kegiatan Panen ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang sudah berjalan. Program ini memanfaatkan lahan kosong yang ada di Lingkungan Mako sebagai lahan penanaman sayur dan buah.

Hasil panen yang didapat akan dibagikan kepada personel untuk memenuhi kebutuhan pangan personel. Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) rencananya akan terus dilaksanakan dan dikembangkan di jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim. Semoga Kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan bagi Personel maupun Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Akbp Handri Wira Suriyana, SIK menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang telah dilaksanakan oleh para personel dan Bhayangkari. "Kegiatan ini hasil dari program KRPL yang dilaksanakan oleh para Personel dan Bhayangkari, dan sekarang sudah menuai hasil" ucapnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes. Pol John Huntal S. Sitanggang, SIK, menambahkan itu Inovasi yang memiliki manfaat seperti ini harus dikembangkan dan terus dilaksanakan agar dapat menunjang kesejahteraan bagi keluarga Personil Satbrimob Polda Kaltim. “Kita selalu mendukung setiap Program Positif yang dapat bermanfaat bagi pribadi, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan dikembangkan”.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar