Senin, 13 Juli 2020

Lesu Saat Kerja? Nih Ada Solusi Tingkatkan Motivasi Kerja


Gambar oleh StockSnap dari Pixabay


Bekerja memeanglah melelahkan, bahkan jika ditmbah lembur setiap hari akibatnya badan jadi tidak fit dan  motivasi kerja berkurang. Tapi tenang saja ada solusinya agar motivasi kerja tetap terjaga.



1. Dengarkan Musik



Gambar oleh PourquoiPas dari Pixabay


          Dengan mendengarkan musik pikiran akan mulai tenang dan  ikut beryanyi, bekerja pun akan santai dan meningkatkan motivasi

2. Luangkan Waktu Istirahat yang Cukup

Gambar oleh 溢 徐 dari Pixabay
           Kondisi kesehatan harus dijaga walaupun harus lembur dan bekerja terus menerus, maka luangkanlah waktu untuk istirahat agar badan kembali pulih dan semangat lagi untuk bekerja. Jangan sampai kita sakit karena bekerja terlalu keras, tetaplah sehat.

3. Seimbangkan Segala Urusan


Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

         Selain memikirkan dan mengobrol tentang pekerjaan, memikirkan dan mengobrol tentang keluarga atau teman juga diperlukan agar tercipta kualitas hidup yang baik. Seimbangkanlah antara urusan kerja dan pribadi, itu membuat kita tidak terlalu depresi mengenai pekerjaan. Ketika istirahat mungkin bisa meluangkan waktu untuk mengobrol dengan teman kerja, atau mungkin menelepon keluarga.

5. Hidup Sehat


Gambar oleh Deborah Breen Whiting dari Pixabay


            Makan dan minumlah dengan yang sehat-sehat, mengandung vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Dan olahraga jangan dilupakan, olahragalah setiap pagi atau sore minimal 15 menit setiap hari.


5. Jangan Lupa Liburan


Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

            Setiap minggu atau setiap bulan berliburlah bersama keluarga atau teman-teman. pergilah ketempat yang ingin dikunjungi atau makan-makan bersama di rumah makan atau restauran.

          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar