Sabtu, 18 Juli 2020

Brimob Kaltim Buat Karya Seni Dari Akar Kayu Bernilai Tinggi Ditengah Pandemi Covid-19


BALIKPAPAN – Memiliki keterampilan seperti yang dimiliki Aiptu Gede dan Bripka Nyoman anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, dengan mengolah akar pohon dengan ukiran berbagai jenis menjadi nilai jual yang menggiurkan.

Saat ditemui di mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Sabtu (18/7/2020), anggota tersebut sedang menyelesaikan sebuah meja ukir untuk kantor Batalyon A Pelopor. anggota tersebut bisa menyelesaikan satu meja dalam waktu 1 sampai 1,5 bulan. “Kalau lama buatnya tergantung besar kecil mejanya dan rumit tidaknya,” kata Aiptu Gede.

Meja yang diolah berbahan baku dari akar pohon besar, terutama kayu jati. Pahatan yang dibentuk dengan berbagai jenis dan motif-motif pendukung.

Menyikapi hal tersebut Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK mengatakan, “saya sangat bangga dan mendukung keterampilan anggota saya, selain itu juga giat ini bisa menjadi contoh usaha yang meningkatkan taraf ekonomi ditengah pandemic Covid-19,” Ucap AKBP Gunawan.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar