Minggu, 31 Mei 2020

Yummy App Aplikasi Resep Masakan Terbaik Membuat Diri Makin Disayang Suami



"Yang benar aja, kok yang belanja suaminya, bukan istrinya?"

"Jangan-jangan yang masak juga suaminya? Kalau istri nggak bisa masak, suaminya bisa-bisa selingkuh!"

Bisik-bisik tetangga memang seperti kompor mleduk, kalau ditanggepin bisa-bisa kecipratan panasnya dan bikin pikiran jadi nggak sehat. Bisik-bisik tetangga akan selalu ada mewarnai hari-hari kita, ambil yang positif yang negatif enyahkan saja. Begitu saya menjalani hari-hari di lingkungan rumah mertua. Karena mas suami anak paling terakhir, dan lelaki, beliau kebagian untuk menjaga orangtuanya. Sebagai istri yang baik, yang ingin meraih surga terntunya saya berusaha menaati titahnya.





Seringkali karena kesibukan di dalam rumah, mas suami membantu saya berbelanja di depan rumah. Pedagang sayur keliling selalu lewat setiap hari, pada pukul 9 pagi. Beberapa ibu-ibu yang sering berbelanja seringkali berbisik-bisik, meski bisik-bisik tetap saja telinga siapapun bisa mendengarnya ehehe ... saya tidak keberatan dighibahin pagi-pagi. Toh mereka nggak tahu saya di dalam sedang ngapain. Sementara urusan masak-memasak saya dan suami saling kerjasama, kadang saya yang memasak kadang beliau yang masak. Nggak ada kewajiban harus istri yang memasak, dalam keluarga saya alhamdulillah. Kami berdua sama-sama saling belajar untuk memasak, belajar menghidangkan makanan dengan penuh cinta.


            Beruntunglah sedari kecil saya sudah dikenalkan dapur oleh Ibu, waktu SMA saya juga pernah bekerja paruh waktu di rumah makan Bude. Jadilah bumbu dapur dan bagaimana cara mengolah bahan makanan sudah akrab dengan diri saya. Ditambah pengalaman bekerja di luar negeri menjadi asisten rumah tangga, selama enam tahun menjadi bekal pengalaman saya dalam dunia masak. Masakan Jawa dan masakan China insyaAllah sudah mengakrabi kehidupan saya bertumbuh. Kalau ada bisik-bisik tetangga terdengar di telinga, mas suami bilang tidak usah dipikirkan. Toh yang menjalani kita, karena ikatan perkawinan bukan urusan perut semata. Dia benar! Ah ... jadi makin cinta.



Tapi bagaimana mereka yang belum bisa memasak? Atau baru mau belajar memasak. Mereka pastinya butuh panduan. Yang dilakukan orang-orang jaman sekarang, lebih mudah daripada jaman dahulu. Generasi milenial sekarang biasanya mencari tutorial cara memasak di Youtube. Semuanya serba mudah dan dalam satu genggaman ponsel pintarnya.

            Meskipun sudah dimudahkan dengan adanya video tutorial, tetap saja ibu rumah tangga macam saya selalu bingung mau masak apa hari ini? Kebutuhan bahan makanan sudah ada, tinggal mengeksekusi tapi galau mau dimasak model apa? Ada yang pernah ngalamin nggak sih? Tapi kegalauan macam itu sudah saya lewati fasenya, syukurlah saya menemukan Yummy App, aplikasi resep masakan, dari makanan, minuman, kue, camilan yang bisa dikerjakan dengan 5 langkah mudah. Kabar baiknya lagi praktis dan gratis!




Yuk Kenalan dengan Yummy App


            Seseorang yang baru memulai belajar memasak, atau biasa disebut pemula sekarang ini tidak perlu khawatir lagi. Karena sudah ada solusi yang bisa mengatasi, dan panduan yang akan menyelamatkan urusan dapur bahkan membuat anda semakin dicintai.

Namanya Yummy App, aplikasi resep masakan, makanan, minuman, kue, dan camilan yang bisa dipraktikan dengan praktis serta gratis. Kumpulan resep inpirasi untuk memasak dibagikan oleh chef Yummy dan pengguna Yummy App. Bahan makanan apa yang tersedia di kulkas, tidak perlu pusing lagi untuk dipikirkan mau dibuat menu apa. Karena Yummy App akan memudahkan kita menemukan cara bagaimana memasaknya.



Kerennya lagi di aplikasi Yummy App ini, kita bisa mengunggah menu kreasi masakan kita untuk dipublish dan dibagikan untuk menginspirasi oranglain. Setiap menu masakan yang berhasil di upload, kita akan mendapatkan Yummy point yang setara dengan uang Rp.10.000. Coba kalkulasi kalau sehari kita masak tiga kali, dan semuanya berhasil diunggah di Yummy App?  Berapa point yang sudah kita kumpulkan? Masak bukan lagi jadi beban ya kan? Jusru #MasakItuGampang.




Lantas fitur lengkap Yummy App yang lain apa sih? Yang bisa kita maksimalkan?




#MemasakItuGampang dengan Fitur Memasak


Fitur memasak akan membantu kita, mencari resep masakan berdasarkan bahan yang kita punya di rumah. Akan ada masa dimana kita bingung mau masak apa, dengan bahan yang kita punya di kulkas. Misalnya kita hanya punya kentang, tahu dan tempe bisa jadi apa? Dengan fitur memasak, kita bisa menemukan inspirasi olahan resep makanan berdasarkan bahan yang dipunya. Jadi nggak perlu pusing dan bingung, mau masak apapun setiap harinya.





#MemasakItuGampang dengan Fitur Filter Resep (Berdasarkan Harga)


Fitur resep dengan berdasarkan harga, akan membantu kita menemukan resep masakan berdasarkan budget yang kita miliki. Contohlah kita punya uang 10 ribu, mampu memasak apa saja sih dan cara membuat bagaimana? Yummy akan merekomendasikan resep masakannya. Jadi tanggal tua melanda, Yummy punya solusinya!

#MemasakItuGampang dengan Fitur Resep (Berdasarkan Waktu)


Seorang ibu rumah tangga dituntut untuk multitasking, dan harus pintar memanagemen waktu. Nah, kalau cuma punya waktu 30 menit aja? Bisa memasak apa sih dalam waktu sesingkat itu? Tenang, fitur filter resep di Yummy App akan melengkapi waktu masak sesuai waktu yang kamu butuh. Jadi masak bisa cepat dan praktis, pekerjaan lain tidak takut nggak kepegang.





#MemasakItuGampang dengan Fitur (Berdasarkan Porsi)


Dalam fitur memasak berdasarkan porsi, kita bisa menemukan resep olahan makanan yang bisa kita nikmati berdua, ramai-ramai ataupun dalam acara keluarga. Porsi hidangan seperti apa yang dibutuhkan, berdasarkan kapasitas orang yang akan menikmatinya.


#MemasakItuGampang dengan Fitur Upload Resep


Abadikan momen memasak kita dengan jepretan atau video, lantas unggah di Yummy App dalam laman komunitas. Unggahan kreasi resep yang berhasil, akan mendapatkan Yummy Point dan kalau di rupiahkan itu setara dengan Rp.10.000. Coba dikalikan setiap hari kita masak. Ternyata memasak bisa membuat kita mendapatkan penghasilan!






Upload Resep Masakan dapat Penghasilan?



Emak-emak dasteran pun bisa memeroleh penghasilan, hanya dari dapur lho! Keren kan? Generasi milenial, dan pemula sekalipun bisa memanfaatkan kesempatan memasak dijadikan ladang penghasilan. Terlebih kalau memasak merupakan hobi, bisa jadi profesi kan akhirnya? Hehehe ... Yummy App emang tempat terbaik untuk mencari dan menyimpan resep memasak sehari-hari, bahkan membuat orang lain bisa terinspirasi.




Manjakan dirimu dengan Yummy App, bikin sarapan, makan siang, dan makan malam semugah usapan jari. Beraksi di dapur dan berkreasi dalam memasak? Sudah nggak takut lagi, karena Yummy App meyakini setiap orang bisa memasak. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar