Senin, 27 April 2020

Tips Efektif Betah Tinggal di Rumah



Tips Efektif Betah Tinggal di Rumah - Tenaga medis dan masyarakat yang positif terkena corona, banyak yang tumbang pun ada yang sembuh. Himbauan untuk tidak keluar rumah semakin ketat. Di mulai anak sekolah harus belajar di rumah, pekerja tidak perlu ngantor dan beribadah pun sebaiknya di lakukan di rumah. Bukan dilarang untuk bertemu orang, hanya saja mengurangi intensitas pertemuan dengan orang banyak. Karena virus corona ini bisa menyebar, dengan cepat.


tips betah di rumah tips agar betah di rumah tips agar betah di rumah baru tips agar kucing betah di rumah tips agar anak betah di rumah tips agar suami betah di rumah menurut islam tips supaya anak betah di rumah tips jitu agar anak betah di rumah


Untuk anak sekolah yang suka bolos, mungkin belajar di rumah adalah hal yang paling menyenangkan. Tapi untuk anak yang gemar belajar, pasti kurang nyaman. Tetapi apapun itu, mari kita nikmati, mari kita laksanakan sesuai arahan pemerintah. Walaupun sebenarnya bosan hanya di rumah saja ya kan? Tapi patut kita syukuri kita masih bisa merasakan indahnya hidup, nikmatnya berkumpul dengan keluarga.

Bagaimana tipsnya sih, agar kita betah di rumah? Buat yang biasanya traveling, pasti merasakan ketidaknyamanan tapi manusia cenderung mudah beradaptasi kok. Tenang, bisa lah ya, ini dia tips betah di rumah versi saya:


Menonton youtube

            Jika beberes rumah sudah dilakukan, dan pekerjaan tulisan tidak ada deadline atau orderan jahitan sudah selesai dikerjakan. Biasanya penghiburan yang saya lakukan adalah dengan menonton video di youtube. Banyak artis dan tokoh publik yang berlomba-lomba melakukan uploadan di tengah pandemi, untuk menghibur diri. Mereka yang membuat video ada kegiatan, dan kita yang menonton pun dapat memetik hikmah dari setiap tontonan. Salah satu chanel yang sering saya tonton akhir-akhir ini milik Deddy Cobuzier dan Luna Maya. Soalnya mereka selalu menampilkan sosok publik figur, dengan aktifitas WFH-nya di rumah. Berasa ketemu langsung sama idola. Walaupun kadang dilakukan via zoom, tapi saya tidak masalah ketika menontonnya.




Pas waktu ada publik figur Dewi Sandra, sebagai guest starnya saya menyimak dengan baik. Dewi Sandra yang perjalanan kisahnya saya sempat mengikuti, dari ganti pasangan, masuk mualaf, hijrah berjilbab dan banyak hal lain yang bisa saya ambil pelajarannya. Dia sosok pendengar yang baik, sosok yang bijak dan menyikapi segala permasalahan dengan sangat baik. Termasuk musim corona ini, dia memandang hal ini sebagai rasa syukur agar kita memiliki kesabaran yang luas. Luna Maya pun mengungkapkan, jika dia ingin menjadi seperti Dewi Sandra belajar membaik dari hari ke hari. Saya pun mendoakan agar Luna segera hijrah, dan mendapatkan jodoh yang baik. Mengingat perjalanan cintanya selalu berakhir kurang baik. Tapi menurut saya itu adalah salah satu kasih sayang Allah kepada Luna, agar dia mendapatkan pendamping yang pastinya baik. 


Ucapan dari Dewi Sandra yang paling membekas di hati saya adalah, "Jangan minta kepada Allah sesuatu yang hanya di dunia, misalnya Ya Allah saya minta mobil. Kenapa cuma mobil? Kenapa nggak minta surga?" MasyaAllah, nampol banget. Saya mengagumi sosok Dewi Sandra setelah berhijrah, auranya keliatan tulus banget. Semoga istikomah selalu ya Kak Dewi. 

Belajar Membaca

            Nah pas sengang inilah, saya biasanya menyempatkan diri untuk membaca. Nggak hanya baca buku, baca artikel, baca status hahaha ... baca apa saja yang bisa dibaca. Melemaskan otot-otot biar mikir. ceileh ... karena dengan membaca saya mendapatkan asupan gizi dan ilmu. Jujur yang kedua hal inilah yang membuat saya betah di rumah. Berkutat dengan bacaan, tulisan, pekerjaan rumah, mendampingi orang tua dan penghiburan diri menonton tayangan. Pengennya sih menyimak kelas-kelas gitu, biar dapet asupan ilmu lain dari pakarnya, tapi pekerjaan rumah belum bisa ditinggal ini sepertinya.

Belajar kan harus fokus ya kan? Jadinya ya kadang memilih untuk tidak mengambil kelas dulu, daripada hasilnya nanti tidak maksimal. Tapi apapun itu keputusan ada di tangan kita, betah atau tidak betah di rumah harus kita yang menciptakan suasana tersebut. Buatlah senyaman mungkin keadaanmu, nikmati dan syukuri. Semoga wabah lekas berlalu. Aaamiin.




#BPNRamadan2020
Day #8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar