Sabtu, 01 Februari 2020

Beginilah Cara Menerapkan Rasa Syukur di Kehidupan Sehari-hari

         Setiap orang menginginkan hidup bahagia, dan kalian perlu tahu bahwa hidup bahagia dimulai dari diri sendiri, yaitu dimulai dari rasa bersyukur. Sesuatu yang kalian syukuri pasti akan memberikan kebaikan pada diri sendiri, mulai dari tubuh kita, kesehatan fisik dan rohani hingga pikiran kalian. Semua akan berjalan dan hidup dengan unsur-unsur positif. Lalu bagaimana caranya menerapkan rasa syukur dalam kehidupan sehari-hari kalian, berikut caranya:


1.    Bangunlah Dengan Berterimakasih


              Ketika kalian bangun tidur di pagi hari ucapkanlah kata-kata pertama untuk menyambut kehidupan, yaitu ucapan-ucapan positif seperti "Terimakasih". Berterimakasihlah pada Tuhan yang kalian yakini bahwa kalian masih diberikan kesempatan membuka mata setelah tertidur lelap. Lakukanlah hal tersebut setiap hari setiap pagi. Rasakan awal pagi itu dengan perasaan yang penuh dengan rasa senang agar kalian dapat melewati hidup dengan baik.

2.  Berbagilah Kebahagiaan


              Mungkin suatu hari kalian mendapatkan kejutan atau hadiah, atau mungkin mendapatkan sesuatu yang lebih dari biasanya. Jika hal-hal itu terjadi pada kalian, maka saatnya untuk berbagi kesenagan itu pada orang lain agar mereka merasakan apa yang kalian rasakan. Bersyukurlah dengan berbagi, kalian dapat berbagi apa saja yang kalian mau tapi bagikanlah apa yang terbaik untuk orang lain. Berikanlah senyuaman pada setiap orang, ketika kalian sedang lari pagi atau pergi ke suatu tempat. Dan janganlah lupa untuk berbagi kepada alam ini, mulai dari hewan, tumbuhan dan semua yang ada di alam ini.


3. Tulis Kata Positif


                  Siapkanlah buku tulis khusus untuk menulis kata-kata positif setiap hari, tulislah kata-kata seperti ucapan terima kasih kepada Tuhan atau kata-kata yang membuat kalian semaikin senang dan enjoy setiap hari. Perlu diingat ketika kalian menulis itu kalian harus dengan perasaan positif atau penuh dengan rasa senang untuk menghasilkan maksimal, jangan lupa untuk tersenyum ketika menulis kata-kata dibuku kalian. Selain di buku tulis kalian juga bisa menuliskan itu di media sosial agar teman teman kalian bisa tertular virus bahagia... he he

4. Akhiri Dengan Berterimakasih

                   Setelah kalian melakukan kegiatan seharian beradu, dan berantem dengan kehidupan, maka jika saat akan tidur kalian ucapkanlah terima kasih terhadap apa yang telah kalian dapatkan atau yang telah kalian lakukan, buatlah hidup satu hari itu berarti dan terasa serta tidak berlalu begitu saja.

nnnNah simpel bukan... Sebenernya sih gampang hanya saja kalian sendiri mau melakukannya atau tidak. Untuk cara menerapkan rasa syukur bisa dilakukan sesuai kalian selama kalian merasa hidup ini terasa luar biasa. OK terimakasih yang sedang membaca, jangan lupa baca yang lainnya yaaa...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar