Senin, 03 April 2017

Kendualitawa #SUN2Kendal Sukses Bikin 3 Jam Penonton Pecah Tawa



Stand Up Comedy Kendal



Bloggerkendal.com - Stand Up Night 2 Kendualitawa garapan dari Komunitas Stand Up Comedy Kendal, pada Minggu 2/4/2017 sukses membuat pecah tawa penonton sepanjang acara berdurasi 3 jam itu.

Ada 5 komika lokal terbaik Kendal dihadirkan, serta 2 bintang tamu jebolan Stand Up Comedy Indonesia Ardhit Erwanda runner up SUCI 6 Kompas TV dan Pramantya Kusuma peraih golden tiket SUCI 7 Kompas TV.Dan belum lagi aksi duo MC kocak bang Djauhan dan Ade Kentos, yang sesekali memberikan doorprize untuk penonton agar acara semakin meriah.

Cuap-cuap kedua MC membuat penonton gemas-gemas heboh, aksi mereka yang ceplas-ceplos begitu mengundang tawa. Mungkin ini bedanya komika yang sering tampil dengan yang jarang, tingkat percaya dirinya luar biasa. Hari itu Ade Kentos yang menjabat ketua dari Stand Up Comedy Kendal, mengecat rambutnya dengan warna orange.

"Saya ingin tampil beda, sebagai ciri khas saya," ucapnya disela-sela acara ketika Pramantya menanyakan perihal pengecatan rambutnya.


Stand Up Comedy Kendal


Penampilan pertama dibuka oleh Ivan BAF, komika asal Boja yang juga mahasiswa dari UDINUS ini tampil dengan gaya apaadanya dia. Ivan mengungkapkan keresahan keluarganya yang islami banget, khususnya ibunya yang menjadi lelucon segar buat penonton. Penampilan kedua oleh Jarot, yang disindir sebagai komika termuda hahaha ... Jarot juga mampu membuat atomosfir penonton terbahak-bahak. Menyusul Ipul dan Ryski, Ipul membawakan keresahan tentara konyol dengan persona goyangan aduhainya sementara Ryski dengan gaya penari kesurupan yang sering mangkal di bawah lampu lalu lintas. Terakhir tampil ialah Fajar yang masih serstatus pelajar, belum open mic aja dia udah bisa bikin ketawa dan pas open micnya benar-benar pecahhh!

Stand Up Comedy Kendal


Bagaimana bintang tamunya? Pramantya dan Ardhit? Penampilan mereka juga all out banget, apalagi cewek-cewek pada histeris ketika Ardhit naik kepanggung. Ko Ernest pernah bilang mengapa ia menarik Ardhit ke dalam salah satu managemennya, ialah karena kegantengan bang Ardhit yang berasal dari Samarinda ini bisa menjadi magnet tersendiri ketika tampil dan saya membuktikannya. Terlepas ganteng atau tidaknya bang Ardhit, yang jelas skill dia mumpuni untuk melawak. Materinya kece dan tertata apik.

Stand Up Comedy Kendal


"Dengan adanya SUN2 Kendal ini semoga masyarakat lebih mengenal lagi seni standup dan lebih banyak lagi yang gabung dengan komunitas standup," ucap Jarot, ketika saya tanya soal harapan kedepannya dengan adanya #SUN2Kendal.

Jarot juga mengungkapkan jika ia sangat senang mendapat apresiasi dan ia juga bisa belajar secara langsung bagaimana cara menulis materi yang baik, memanagemen emosi dan mematangkan diri ketika tampil dengan belajar dari kedua gues starnya.

Sementara Ryski komika yang mengambil jurusan hukum sebagai pilihannya di USM, mengikrarkan bahwa ia akan mensupport dan datang sebisa mungkin untuk mendukung teman sesama komunitasnya agar lebih maju lagi.

"Mungkin secara pribadi saya belum seberapa memberikan kontribusi untuk komunitas, tetapi karena kita komunitas jalannya harus bareng-bareng," pungkas Ryski.

Stand Up Comedy Kendal


Tidak mungkin manusia bisa hidup sendiri, tanpa membutuhkan bantuan orang lain. Tuhan juga telah menulis dalam ayat suciNya manusia diciptakan berpasang-pasangan itu artinya kita tidak akan hidup sendirian bukan? Saya membuktikan sendiri kerjasama mereka, solidaritas tinggi dan saling mengisi.Jika tidak adanya kerjasama yang benar-benar terjaga, mustahil acara #SUN2Kendal bisa terselenggara dengan baik dan pecah.

Pramantya berpesan pada sesi Meet and Great di kelas VIP, "Jangan lupakan faktor penghibur dan membuat orang tertawa.

Dan Ardhit juga memberi wejangan bijaknya, "Pemenang itu bukan berarti yang terbaik tetapi lebih kepada beruntung". So, jangan pernah minder kalau dalam sesi lomba kalian tidak menang, ya!

Ade kentos memberikan pertanyaan terakhir untuk kedua gues starnya.

"Apa Stand Up Comedy menurut kamu?"

"Bahagia," tutur Ardhit dengan senyum mautnya.

"Berdiri," tegas Pramantya dengan gelak tawa lebar.

well sesi Meet and Great selesai, pemegang tiket VIP sukses bahagia karena bisa berkomunikasi dan berfoto langsung dengan gues star.

Stand Up Comedy Kendal


Sampai jumpa di #SUN3Kendal yes!

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar