Selasa, 07 Maret 2017

Kunjungan Oemah Sedekah ke Desa Kenjuran Sukorejo

Oemah Sedekah


Bloggerkendal.com- Masih ingat dengan banjir di bulan Febuari kemarin di Kenjuran Sukorjo? Yup, banjir Kendal 2017 kali ini mengguncang daerah atas Kendal. Baca postingan saya Banjir Bandang di Kenjuran Purwosari Kendal, buat yang belum dengar kabarnya. Oemah Sedekah Comunity menyambangi langsung lokasi kejadian, menyerahkan bantuan dari para donatur untuk korban banjir bandang tersebut.

Di gawangi oleh Ahmadi Amrun, Zul Friday, Wahyu, Fella, serta volunter lain Oemah Sedekah bertandang langsung dan mensurvey apa saja yang sekiranya masih bisa mereka bantu. Alhamdulillah sudah surut dan mulai akan dilakukan perbaikan. Persediaan logistik juga terlihat sudah menggunung, Alhamdulillah masyarakat yang merasakan beban berat saudara di Sukorjo langsung turun andil dan gerak cepat.


Gerakan Peduli Kendal (GPK) beserta ketua tekno 2016 mas Vanhil, sempat melakukan aksi ngamen untuk mengumpulkan receh guna membantu saudara kita di sana. Sementara Zain ketua Sekolah Bisnis Kendal 2016, mengumpulkan mie sedap dari kode line yang disharenya. Emy bendahara IPPNU Kendal juga beserta rombongan, mengumpulkan kepingan rupiah untuk saudara kita di sana dan masih banyak lagi kegiatan yang diusahakan. Terharu rasanya melihat solidaritas yang begitu tinggi, merasakan senasib sepenangungan.



Agenda Oemah Sedekah hari itu, melihat langsung di lokasi kejadian longsor, rumah yang rusak berat dan berkunjung ke warga serta memberikan sumbangan secara langsung. Dari pakaian layak pakai, logistik, uang bantuan dan lain-lain. Dengan melihat secara langsung lokasi banjir bandang ini, akan membuat kita bersyukur lebih banyak karena kita masih diberikan akses lancar dan tidak kekurangan sesuatu apa pun.


Semoga ujian dari Allah soal banjir bandang ini, membuat kita semakin mendekat pada-Nya. Semakin mensyukuri nikmat pemberianNya. Dengan napas yang kita dapatkan gratis, dari kita bangun tidur hingga akan tidur, serta bangun kembali dari tidur semoga menyadarkan kita selalu bahwa karunia dan anugerah dari Allah itu wajib kita syukuri.



"Besarnya pahala sesuai dengan besarnya cobaan, dan sesungguhnya apabila Allah mencintai suatu kaum maka Dia akan menguji mereka. Oleh karena itu, barangsiapa yang ridha (menerima cobaan tersebut) maka baginya keridhaan (Allah), dan barangsiapa murka maka baginya kemurkaan (Allah)." (HR. Ibnu Majah)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar