Senin, 27 Februari 2017

Banjir Bandang di Kenjuran Purwosari Kendal



Bloggerkendal.com - Kabar duka dua hari ini datang dari Desa Kenjuran, Purwosari Kecamatan Sukorejo, Kendal Provinsi Jateng.  Kejadiannya karena curah hujan sangat tinggi di lereng Gunung Prahu sebelah utara itu, membawa aliran sungai Sawo dan sungai mati mengapit dusun Kenjuran yang mengakibatkan longsor. Aliran sungai tersumbat sekitar puku 16.00 dan banjir bandang datang. Alhamdulillahnya korban nihil namun, berita dukany ada 463 jiwa yang mendiami lokasi-lokasi pengungsian.






Dampak yang terjadi ialah banyak rumah hanyut, rusak berat dan rusak ringan. Sementara fasilitas umum, musholanya rusak dan pipa pralon rusak parah. Kebutuhan yang paling mendesak, air bersih yang sangat dibutuhkan, damilu dan hygen kid. Sementara ada 3 titik tempat mengungsi :

Di Masjid Baitu Falah Laki-laki 70 orang, perempuan 70 orang (menyusui 25 orang), anak-anak 45 dan lansia 7 orang.

Di rumah bapak Isroh, Laki-laki 20 orang, perempuan 38 orang , anak-anak 4 dan lansia 7 orang.

Di rumah ibu Ana, Laki-laki 44 orang, perempuan 30 orang , anak-anak 25 dan lansia 6 orang. Dan sekitar 100 jiwa menyebar di beberapa rumah warga.




Mari menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang sedang, diberi ujian oleh Allah SWT. Mau menyumbang dana atau perlengkapan lain? Seperti; logistik  pakaian bayi, pampers anak, minyak telon/minyak kayu putih, obat-obatan masuk angin, flu dan cacing. Dipersilakan :



Untuk Donasi:

Bank MANDIRI no. 136.00.1513164.9
an.Yayasan Oemah Sedekah Indonesia

Omah Sedekah:

Gang Kembangan no.10 Krajankulon, Kaliwungu

Kendal JAWA TENGAH, 51372

Tidak ada komentar:

Posting Komentar